MOPD SMA Negeri 1 Depok

yup, sebelumnya Alhamdulillah aku diterima di SMA Negeri 1 Depok wlaupn ga diterima di SMA Negeri 28 Jakarta.. hehe

nahh, sekitar 2 minggu yg lalu, semua murid baru pastinya ada kegiatan MOPD atau MOS dong..
hari jumat, ada pengarahan MOS.. yg mesti dibuat dan udah mesti jadi hari senin adalah:
1. tas organic dan unorganic (gunanya buat tas, bentuknya kyk tempat sampah persis, cm trbuat dr kardus dan ada tali rafia dbelakangnya)
2. Buku MOPD
3. Nama dada bintang dg ukuran blablabla.. (ribet, mesti ngitung dulu)
4. Roket daftar kesalahan (untuk mencatat daftar kesalahan kita selama MOPD, dan itu digantung di belakang)
5. Buku Diary lampu (bentuknya dibuat sedemikian rupa sehingga sperti lampu)
6. Nama Meja 3D Segienam (untuk nama meja pastinya)
7. Topi Kerucut dg tinggi 30 cm (kalo lebih atau kurang dr 30 cm dianggap salah, dan bentuknya kyk topi nenek sihir)
8. Name Tag (untuk nama, sekolah, dan NISN)
9. Pin SMANSA (buat pakai tangan dg warna yg sama persis sperti logo smansa)
10. bekal makanan dg nama yg anehaneh..

huff, di buku MOPD itu, kita semua mesti salin 50x TARTIB?
Astaghfirullah, banyak yg argumen deh.. untungnya dg kekompakan setelah perdebatan angkatan 34 SMANSA Depok ini, kita dapat keringanan salin 20x TARTIB dan itu CAPEK banget..

blablabla, akhirnya setelah bergadang terus, nisa bisa juga deh selesai tuh semua..
ada sentra lah yg tukang marah, untung ada korlas yg baik hati X)
makasih buat korlas PHOENIX kelas X4, kak asiyah (bukan kak aisyah loh), kak dhika (biasa dpanggil tmen”nya zein), kak anin..

setelah perjuangan dan modal tidur 1-2 jam per hari, akhirnya aku lewati 5 hari dengan susah payah dan dengan pengorbanan yg sangat banyak..
juga berhasil lolos dr ujian MENTAL dan FISIK..😀

hari jumat kita semuanya disuruh duduk menghadap belakang dg tatapan tertunduk dan mata tertutup..
sambil DIMARAHIN dan DINASIHATI,
padahal aku udah nangis tuh, tp tibatiba BYUUUUUR!!
air, air, air, dimanamana.. ahh, disiram pulaa..

basahlah seragam saya itu..
terus kita nyanyinyanyi lagu MOPD deh,:

atribut telah kubuat
dengan kesungguhan hati
untukmuu.. untuk MOPD..

tak perlu kau tanya lagi
untuk apa MOPD
kau tahu
agar mandiri

sentra tolong kami
jangan beri tugas lagi
apakah ini namanya..
MOPD

tugasnya banyak dan juga berat
membuatku semakin pusing

apakah ini namanya..
MOPD
jika sentra membentak kami
korlas pasti membela kami

inilah MOPD..

(pakai nada lagunya ARMADA – mau dibawa kemana) haha
dengan gayanya yg aneh, mau liat?
rahasia yaa.. XP

One thought on “MOPD SMA Negeri 1 Depok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s