Indosat

tanggal 16 september lalu saya mendapat bonus poin plus plus indosat sebesar 15000. bonus poin itu saya tukarkan dengan gratis bicara selama 200 menit. beberapa puluh menit kemudian, saya diberi pemberitahuan transaksi tersebut berhasil.

malamnya saya mencoba telepon dan bonus tersebut tidak berkurang. yang berkurang pulsa saya.

saya mencoba complain ke nomor 222, sayangnya untuk berbicara dengan customer service dialihkan ke nomor 100. saya mencoba menelpon nomor itu berkali-kali tapi gagal.

sekalinya berhasil pun langsung dimatikan dari indosatnya karena sinyal saya saat itu bagus. sekitar beberapa kali tersambung tapi selalu dimatikan beberapa detik setelah operator berbicara. padahal, tiap kali melakukan panggilan ke nomor itu pulsa langsung ditarik secara otomatis.

setelah kesekian kalinya barulah saya berhasil berbicara dengan customer service. saya pertama komplain dengan pelayanan indosat di nomor 100 itu yang memang merugikan saya.

namun, pembicaraan saya dialihkan oleh sang customer service itu dengan menanyakan nama dan nomor HP saya yang bersangkutan.

setelah itu saya complain tentang poin plus plus. dijelaskan poin yang telah ditukar dengan bonus telepon hanya dapat digunakan dari jam 00-17.00.

yang saya kecewa, mengapa indosat tidak menjelaskan ketentuan itu dan membuat pelanggan rugi. apa itu salah satu cara agar untung?

complain pertama saya tidak ditanggapi sampai telepon di tutup. saya yang memang sudah kesal dari awal sudah malas mendengar jawaban dari si customer service.

ketika ditanya, “ada yang mau ditanya lagi bu?” saya langsung mematikan telepon.

saya cukup kecewa dengan pelayanan indosat. mengapa ketentuan-ketentuan itu tidak diberitahukan secara jelas? apa semua pelanggan harus mengecek ketentuan baru tiap ada program baru?

One thought on “Indosat

Leave a Reply

