RECOMMENDED FOOD! @ Depok Town Square

Hai buat yang mau makan-makan enak dan murah meriah di daerah depok lebih tepatnya di Depok Town Square hehe, gue punya tempat makan yang gue saranin banget untuk dicoba.. mau liat kayak gimana sih tampaknya, yuk liat foto-foto di bawah ini:)

Image

Image

 Nah, untuk waffle dan parfait di foto yang di atas ini bisa dibeli di Mouw Waffles, Depok Town Square (depan 21:)) harganya terjangkau lah sekitar 20k dan kenyang untuk makan siang. Untuk wafflenya, kaget pas ngerasainnya soalnya kalo buat waffle dirumah biasanya keras-keras gitu dan ga bisa selembut adonan waffle yang satu ini. Nah ternyata setelah nanya mba2nya kalo mau buat adonan waffle susunya juga harus banyak. Panggangan waffle Mouw pun import dr luar negeri pakai semacam radiasi panas gitu kayaknya *kurang ngerti lah*.

Pilihan buah untuk waffle bisa macam2, seinget gue ada strawberry, kiwi, pisang, mixfruit dan bisa dibeli dengan harga yang sama untuk semua buahnya. Kalo ga kuat ngabisin waffle segede itu bisa juga beli setengah dr itu dengan harga yang berbeda:3

Selain nyoba waffle, gue juga nyoba parfait oreonya. Kayaknya harganya sekitar 15k tp lupa deh hehe. Sebenernya tampang parfaitnya jauh lebih bagus dr hasil foto gue tp maklum karena foto amatiran jd jelek gitu–” tp rasanya enaaaaak dan cara penataan makanan di Mouw juga oke banget~ puaslah pokoknya.

Untuk tempatnya sendiri, Mouw Waffles nyediain tempat yang nyaman dengan kursi2 tingginya itu. Oh ya, Mouw Waffles udah tutup ya jam 5 sore soalnya waktu itu pas gue mau makan kesana mba2nya udah rapi2in tempatnya pas jam 5 lewat gitu.. Mau coba ga? Langsung aja dateng ke tempatnya dijamin puas dan mau dateng2 lagi~ Satu lagi, mba2nya ramah dan enak diajak ngobrol hehe..

Image

Ini dia makanan Jepang yang bahan utamanya dari nasi yang biasanya dibentuk segitiga atau bulat terus dikasih Seaweed. Di Depok tepatnya di Lantai Atas Depok Town Square, Stand Oniguru (dekat 21~). Pertama kali liat stand oniguru ini, gue terkagum2 dengan sertifikat yang dipajang dan lucunya gambar onigiri hehe. Sertifikat apa sih yang dipajang? Ternyata

Image

Oniguru ini terobosan Mahasiswa UI loh dan berhasil memenangkan Lomba Makanan dan Minuman Sehat! Makanya, di tiap bungkus Onigiri yang kita beli di Oniguru ini selalu ada info kandungan kalori yang ada didalamnya:)

Harganya bisa dibilang murah dibandingkan Onigiri yang ada di Lawson hehe dan rasanya ga mengecewakan menurut gue soalnya gue sukaX) Selama ini yang gue beli baru 3 macam kayaknya, OniDunk (Onigiri Rendang *pastinya ada sensasi pedas gitu), OniBall (Onigiri Ayam Bumbu Bali, dan ini yang PALING GUE SUKA! *maap napsu*) , sama OniBucks (ini pakai bakso:3).

Oniguru ga cuma jualan Onigiri ternyata, terakhir kali gue liat ada jusnya juga. Macem2 pokoknya bisa diliat di blognya Oniguru>,< tapi sayangnya gue belum sempet coba, kalo gue udah coba pasti gue share:) –Ternyata Oniguru ada blognya loh, coba klik logo Oniguru di samping:3

Image

Makanan yang satu ini makanan Jepang, kalo dibandingin sama makanan Indonesia sih mirip bakwan kata ibu2 yg ngomel pas anaknya mau beli ini haha. Namanya Okonomiyaki, ini gue beli di Depok Town Square juga, tepatnya di Stand Osuki, Lt. Lower Ground, Depok Town Square. Terlihat enak ga? (y) memang enak kok rasanya dan kalo dibandingin harganya oke banget pokoknya. Biasanya kalo lagi hari libur, Osuki ini rame banget bisa nunggu sampai lebih dari 30 menit tp worth lah untuk nunggu selama itu dan kenyang kalo makan Okonomiyaki ini untuk makan siang:3

ImageUntuk harganya, berbeda2 tergantung dengan isi dan toppingnya kalo make. Gue selama ini baru nyoba yang Squid sama Crab dan gue tetep lebih suka yang Squid🙂 Kisaran harganya kalo ga pake topping dibawah 20k kok dengan mayo dan saus jepang yang banyak itu hihi. Gue recommend banget Okonomiyaki yang satu ini.

Cuma, kalo untuk makan di tempat, agak susah soalnya meja dan kursi yang disediain sedikit. Biasanya sih gue kalo beli okonomiyaki bareng sama takoyaki dan dimakan di food courtnya atau engga dibawa pulang~

Oh ya, tiap pembelian 1 Okonomiyaki di Osuki kita dapet 1 sticker dan kalo ngumpulin 10 sticker bisa dapet gratis 1 Okonomiyakinya daaaan gue sudah berhasil untuk mengumpulkan hampir 20 sticker hahaha *waktu itu si mba lupa ngasih 3 sticker dan kesel banget waktu itu–“*. Well, so far so good lah, gue puas sama Okonomiyaki di Osuki ini. Oh ya jangan lupa cek facebook Osuki Okonomiyaki dg klik logonya:3

Image

Daaaan ini dia makanan terakhir yang mau gue share dipostingan kali ini, dan makanan Jepang juga yang bentuknya bulat-bulat lucu namanya Takoyaki *yummmyy*. Ini bisa dibeli di Lt. Lower Ground Depok Town Square, Stand Mainichi Takoyaki. Ini makanan yang paling sering gue beli soalnya murah banget dibandingkan takoyaki2 di tempat lain yang harganya bisa hampir 2x lipat dr harga di Mainichi Takoyaki ini. Seinget gue harganya 9k dan belum naik dr sejak gue sadar ada yg jual Takoyaki di Detos.

Untuk masalah rasanya, memang kurang bisa dibandingin sama stand2 takoyaki yang biasanya ada di festival Jepang2 gitu, tp untk harga 9k itu Takoyaki ini udah oke banget dikasih daun bawang, ebi, dan sesuatu putih gitu di dalamnya hehe. Dibandingkan dengan yang gue beli di Cibubur Junction dg harga mahal dan tanpa tambahan isi di dalamnya, Mainichi Takoyaki emang oke bangeeeet.

Sama seperti Okonomiyakinya Osuki yang di atas, Mainichi Takoyaki ini rame banget pas hari libur dan nunggunya bisa lama banget juga kalo udah kayak gitu. Jadi mesti diakal2in dan atur strategi supaya ga nyita waktu banyak untuk nunggu Takoyakinya jadi. Untuk masalah tempatnya, kalo makan di standnya kurang cozy soalnya memang cuma ada 1 meja dan sisanya di etalase. Biasanya gue ngakalinnya makan di foodcourt bareng sama Okonomiyaki yang gue pesen.

Sejauh ini gue cuma nyoba yang isi gurita soalnya namanya juga Takoyaki gue belum ada niatan untuk pindah dr isi gurita huehe. daaaan sejauh ini juga, ini Takoyaki yang paling murah meriah yang gue temuin setelah nyari2 tempat yang jual takoyaki hehe.

Oke, segini dulu postingan gue kali ini. Ditunggu komentar kalian ttg makanan2 yang gue share ini dan jangan lupa kalo punya rekomendasi oke, share ya  XD

One thought on “RECOMMENDED FOOD! @ Depok Town Square

  1. Wah, patut dicoba nih. Okonomiyaki sama takoyaki yg pernah gw icip cuma Okirobox yg pas di lidah. Lainnya ga enak, tepungnya kebanyakan dan saosnya yg berasa kecap manis. Kapan2 wisata kuliner ke depok ah. Thanks rekomendasinya ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s